Mau Hidup Sejahtera? Berhematlah!

Mau Hidup Sejahtera? Berhematlah!

Fenomena di luar sana banyak sekali kita masih mendengar orang yang masih hidup dengan pola 'besar pasak dari pada tiang'. Mengapa ini terjadi? Salah satunya adalah gaya hidup yang boros. Sehingga terkadang penghasilannya tidak bisa menutupi pengeluaran-pengeluarannya. Faktor penyebab yang utama adalah kebiasaan, dan ada kalanya bahkan kebiasaan ini sudah menjadi tradisi turun temurun. Sehingga kita selalu berpikir hidup itu jalankan saja dari saat ke saat tanpa mengurusi masa depan, apalagi merencanakan masa depan yang jauh lebih baik. 

Istilahnya, apa yang kita tanam sekarang ya sudah, itu yang dipanen besok dan dimakan lusanya. Tinggal besok kita menanam lagi, lagi dan lagi dan begitu seterusnya. Tanpa pernah memikirkan bagaimana caranya agar kita meningkatkan cara bercocok tanam yang baik agar panen lebih banyak dan menyimpan dalam lumbung yang besar untuk digunakan pada musim paceklik.

Kalau kita telusuri lebih dalam, masih banyak orang yang menghabiskan gaji atau penghasilannya hanya untuk biaya hidup saja. Belum banyak yang memikirkan untuk menabung apalagi investasi. Bisa dikatakan, panen sekarang ya habiskan buat makan sekarang. Hari esok ya urusan nanti sajalah. Sehingga semakin tinggi penghasilan seseorang, maka akan semakin tinggi juga pengeluarannya. Inilah yang dinamakan mengutamakan gaya hidup yang cenderung boros. 

Padahal kalau kita sedikit berhemat, maka akan mendapatkan hasil yang lebih baik untuk masa depan kita. Contohnya begini saja, coba dari gaji/penghasilan kita, disisihkan setiap bulan 30% saja dan ditabung selama 10 bulan. Apa yang akan terjadi? Terbayangkan tidak, kalau nantinya kita memiliki simpanan yang setara dengan gaji selama 3 bulan. Misalnya gaji perbulan Rp 5.000.000 X 30% = Rp 1.500.000. Nah kalau ditabung selama 10 bulan, artinya nanti kita akan memiliki dana sebesar Rp 15.000.000 lumayankan?? Sama dengan 3 bulan gaji lho. 

Terkadang memang sulit untuk memulai, namun harus segera dicoba dan berdisiplinlah dalam menjalankannya. Motivasikan diri bahwa dengan berhemat, kita akan mencapai tujuan-tujuan keuangan kita di masa depan. Ada beberapa tips yang bisa kita gunakan dalam hidup berhemat, di antaranya:
  1. Disiplinlah dalam menabung
  2. Prioritaskan kebutuhan bukan keinginan
  3. Pastikan pengeluaran selalu lebih kecil dari pendapatan
  4. Jagalah kondisi tubuh agar tetap sehat
  5. Bijaklah dalam berbelanja
  6. Membawa bekal dari rumah
  7. Pastikan selalu membeli produk investasi
  8. Terapkan pola hidup Go Green & sederhana
  9. Kalau berlibur, manfaatkan fasilitas berlibur murah
  10. Simpan uang receh dengan bijak

Dengan menerapkan beberapa tips di atas, kita akan merasakan perubahan dalam hidup. Minimal secara finansial gaji/pendapatkan kita akan lebih terarah dan terpola. Uang yang kita keluarkan juga akan digunakan untuk hal-hal yang memang perlu dan membawa hasil di kemudian hari.

Selamat berhemat, untuk masa depan yang jauh lebih baik. 

=====================================================================

TaipanQQ Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online
SITUS JUDI KARTU ONLINE EKSKLUSIF UNTUK PARA BOS-BOS
Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
dengan kemungkinan menang sangat besar.
Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
• AduQ
• BandarQ
• Capsa
• Domino99
• Poker
• Bandarpoker.
• Sakong

Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
customer service kami yang profesional dan ramah.
NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!


• No Hp/WA : +62 813 8217 0873
• BB : D60E4A61

Come & Join Us!!

Login Site Aplikasi : 
taipanindo.com
taipanqq.info


Previous
Next Post »